Senin, 04 Desember 2017

Cara mendapatkan kartu bpjs kesehatan langsung aktif daerah Garut

Kantor bpjs kesehatan Garut pindah ke pertigaan jalan Sudirman dan jalan Bratayudha (kurang lebih 100 meter arah timur dari pertigaan)

Kartu Bpjs kini sudah sangat dikenal. Kartu BPJS yang sangat diperlukan bagi orang untuk meringankan bahkan menanggung semua biaya pengobatan, maka kartu bpjs ini menjadi suatu keharusan memilikinya.



Untuk mendafatkan kartu bpjs terutama bagi yang sedang dirawat tenrunya ingin langsung aktif atau bisa digunakan. Hal ini tentunya sangat membantu bagi orang yang kekurangan, juga teuntunya manfaatnya yang besar, dimana hanya dengan membayar Rp. 25.000 lebih, bisa menanggung biaya perawatan di rumah sakit yang lumayan banyak.



Berikut ini cara mendapatkan kartu bpjs langsung aktif pada hari itu juga.

Waktu yang diperlukan adalah dua hari, mengapa dua hari? Begini ceritanya

Hari pertama digunakan untuk menyiapan berkas dokumen seperti:
a. Menyiapkan ktp, fc ktp (untuk anak kecil KTP bisa diganti dengan akta lahir), Kartu keluarga, fc KK.
b. Meminta surat keterangan tidak mampu ke desa atau kelurahan
c. Setelah mendapatkan kartu sktm, tahapan selanjutnya pergi ke Dinas Sosial untuk mendapatkan surat keterangan rujukan pembuatan kartu bpjs. (Surat keterangan dari Dinsos ini berguna untuk mengaktifkan langsung kartu bpjs).

Hari ke dua

Setelah memperoleh surat pengantar dari dinsos, selanjutnya pergi ke kantor BPJS Garut berlokasi di jalan Sudirman (100 meter arah timur dari pertigaan) , dengan membawa fc ktp, fc kk, skmt, asli pengantar dari dinsos.

Pergi kesana sebaiknya pagi sekali, walaupun kantor BPJS buka pukul 08:00 WIB, tapi lihat saja pukul 7.00 pagi sudah banyak orang berkumpul untuk mendapatkan nomer antrian dengan angka kecil. Setibanya disana, duduk menunggu diberi nomer antrian oleh pak security, setelah mendapat nomer kemudian menunggu sampai pintu kantor benar-benar buka, ada setengah jam lah. Setelah kantor resmi buka maka dimulailah dipanggil satu persatu sesuai nomer antrian. Untuk pelayanan yang ringan seperti perbaikan nama atau alamat maka akan dapat nomer antrian A1, A2 dan seterusnya. Sedangkan untuk pelayanan yang berat seperti pembuatan baru, maka akan mendapatkan antrian C1, C2 dan seterusnya.

Bersambung ke postingan berikutnya

cara-mendapatkan-kartu-bpjs-2

Tidak ada komentar:

Entri yang Diunggulkan

Bismillah mulai lagi di tahun 2025

 Apakah kecerdasan AI seperti chat GPT mengambil sumber dari blog?